Pengetahuan Jenius Tentang Diet

Diposting oleh Unknown on Rabu, 05 September 2012

Mari Baca | Mari Copy
Anda tak perlu melewatkan kenikmatan beragam hidangan yang memang lezat untuk disantap, tanpa takut dengan angka timbangan berat badan. 

Asup makanan secara sehat dengan porsi tepat, selalu bergerak aktif, dan biarkan alam kehidupan yang menentukan hasil akhirnya.

Yuk, kita lanjutkan pendapat yang salah mengenai diet.

Myth: Pantang Makan Daging Bikin Kurus
Fact: Daging Ikan Cegah Jantung
Daging merupakan makanan yang kaya asam amino esensial bagi tubuh. Di dalam ikan, terkandung asam lemak omega-3 yang berguna mencegah penyakit jantung, serta omega-6 yang mampu meningkatkan pembakaran energi dalam tubuh serta mencegah penyakit jantung koroner.

Tip: Perbanyak konsumsi daging dari ikan dibanding ayam atau sapi. Jika ingin menyantap daging ayam atau sapi, maka pastikan Anda telah membuang kulit dan lemaknya. Untuk penggemar steak, hindari T-bone yang berlemak atau steak prime rib.

Myth: Es Krim Bikin Badan Melar
Fact: Es Krim, Mudahkan Penguraian Lemak Tubuh
Es krim memang mengandung lemak dan kolesterol yang cukup besar karena bahan dasarnya adalah susu. Namun dibalik itu, es krim memiliki kandungan kalsium yang bermanfaat untuk meningkatkan produksi hormon pengurai lemak dalam tubuh, zat besi, protein serta sederet vitamin seperti A, B,D dan E.

Tip: Konsumsilah es krim yang diberi topping buah-buahan segar. Selain itu, konsumsilah es krim gelato atau rendah lemak lainnya.

Myth: Kacang-kacangan Bikin Gemuk
Fact: Kacang-kacangan Menurunkan Tekanan Darah
Penelitian di Purdue University, Indiana, AS, menyatakan mengonsumsi kacang-kacangan bisa memberikan rasa kenyang lebih lama dibanding crackers meski dalam jumlah sama. Kacang-kacangan mengandung omega-9 yang merupakan lemak baik dan mampu menurunkan kadar lemak jahat dalam
tubuh.

Tip: Konsumsi kacang-kacangan seperti almond, hazelnut dan walnut dapat memperlebar pembuluh arteri, menurunkan tekanan darah karena kandungan asam amino arginine.

Myth: Tidur Siang, Lemak Menumpuk
Fact: Tidur Siang, Kurangi Stres
Tidur siang memiliki efek positif, seperti menjaga kadar hormon stres (kortisol) karena membuat pikiran lebih segar saat bangun. Saat tidur pun, Anda akan mendapat suplai darah yang cukup dibanding saat beraktivitas. Namun yang perlu diingat, jumlah keseluruhan waktu tidur dalam sehari sekitar 6-7 jam untuk dewasa. Sehingga tidur siang bukanlah penambah jam tidur.

Tip: Tidur siang yang baik adalah jika dilakukan dalam waktu singkat, yakni 30 menit. Karena terlalu lama tidur siang hanya akan membuat tubuh Anda kurang gerak dan lemak di dalam tubuh tidak akan terbakar. Selain itu, tidurlah setelah 1-2 jam sesudah makan. Langsung tidur setelah makan hanya akan memicu masalah dalam lambung.
Source: http://amronbadriza.blogspot.com/2012/07/cara-membuat-kotak-komentar-facebook-di.html#ixzz2EWLgEhxW

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar